Ini Dia 4 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Pesan Tiket Kereta di Bukalapak

Musim lebaran sudah menjadi salah satu rutinitas penting bagi masyarakat muslim di dalam negeri, tradisi yang satu ini dilakukan untuk bisa berkumpul dengan anggota keluarga yang lainnya saat moment terbaik. Namun juga demikian, karena banyak diantaranya yang melakukan mudik lebaran, maka sangat sulit untuk mendapatkan sarana transportasi untuk menunjang perjalanan mereka, karena hampir semuanya penuh. Salah satu transportasi yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah kereta api, karena bisa menunjang perjalanan cepat dan juga nyaman. Hanya saja konsumen harus cepat dalam melakukan pemesanan agar tidak kehabisan. Kini Anda bisa lebih mudah pesan tiket kereta di Bukalapak .

 

Jika dulu konsumen harus mengantri berlama-lama di stasiun hanya untuk mendapatkan satu buah tiket untuk menunjang perjalanan mereka, maka sekarang ini tidak perlu lagi, sejak tahun 2012 PT.KAI sudah menerapkan sebuah kebijakan baru, dimana untuk pemesanan tiketnya konsumen tidak perlu lagi mengantri untuk pembeliannya di loket secara langsung, melainkan cukup dengan akses dari komputer atau smartphone.

 

Tiket perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat semuanya bisa dibeli secara online. Selain langsung akses dari website resmi PT.KAI maka sekarang ini banyak diantara situs-situs lain yang bisa Anda akses untuk pembelian mudah, diantaranya adalah dari Bukalapak. Pesan tiket kereta di Bukalapak sangat mudah seperti halnya memesan tiket pesawat, tinggal akses di menu e-tiket saja, hanya saja hendaknya juga ada beberapa hal yang patut diketahui tentang tiket online ini, sehingga konsumen tidak kecewa dalam membelinya, yaitu:

 

  1. Umumnya harga tiket murah untuk perjalanan jarak dekat tidak tersedia dalam pilihan pembelian online. Jika Anda membandingkan tawaran harga untuk tiket ekonomi jarak dekat antara pembelian langsung dengan online, maka tawaran harganya berbeda, karena memang ada beberapa jenis kereta yang tiketnya tidak dijual secara online, melainkan hanya bisa dibeli langsung ke loketnya, jadi harga yang ada dalam pilihan harganya terbilang mahal.
  2. Pembelian secara online ketersediaan jumlah kursinya dibatasi, jika dibandingkan dengan pembelian secara langsung, maka jumlah kursi yang ditawarkan untuk pembelian online ini memang dibatasi lebih sedikit, hal ini dikarenakan kebanyakan diantara masyarakat Indonesia memang masih gagap teknologi, mereka belum bisa melakukan pembelian secara langsung, sehingga masih mengandalkan sistem pembelian langsung di stasiun. Jadi jumlah kuota penumpang yang dijual secara langsung lebih banyak dibandingkan pembelian online.
  3. Harus siap sedia pembayaran online, bisa melalui kartu kredit maupun menggunakan e-banking untuk lebih mudahnya. Bagaimanapun jika Anda hanya membeli tanpa langsung membayar, secara otomatis nantinya kursi yang sudah didapatkan akan dialihkan kepada konsumen lain. Sehingga untuk pemesanan tiket kereta api online, agaknya juga langsung siap sistem pembayarannya.
  4. Tak jarang aksesnya jadi lemot atau error, sehingga harus memilih waktu pembelian terbaik, apalagi jika sudah mendekati musim-musim lebaran, tak jarang diantaranya situs-situs penjualan tiket kereta yang tidak bisa dibuka, karena akses server yang begitu banyak. Biasanya waktu-waktu terbaik untuk membeli adalah di malam hari, karena jarang yang mengaksesnya, selain lebih lancar konsumen juga bisa leluasa dalam menjatuhkan pilihan.

 

Pesan tiket kereta di Bukalapak untuk lebaran bisa dilakukan mulai dari sekarang. Belilah jauh –jauh hari agar tidak kehabisan, mengingat jatah tiket kereta lebaran juga sangat terbatas. Paling tidak pemesanan jauh-jauh hari memungkinkan Anda untuk dapatkan tempat duduk.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *